Travel

Yuk, Berwisata Horror ke Taman Festival Bali

Yuk, Berwisata Horror ke Taman Festival Bali

Bali memang menjadi destinasi utama para wisatawan domestik dan mancanegara. Mulai dari pantai, museum, danau, air terjun, wisata pedesaan, kuliner, seni dan budaya, tumpah menjadi satu di sana. Apalagi buat kamu yang pengen liburan sambil mencari jodoh dari yang bule sampai ke lokal pasti ada, tinggal pilih saja yah guys!
Nah, di balik semua keindahan dan terkenalnya Bali, di sana juga ada tempat wisata yang horror loh, yang di namakan Taman Festival Bali atau biasa di sebut TFB. Konon warga lokal tidak mau ke sana karena tempat itu dikutuk.
Penasaran kan? Yuk, simak sama-sama agar bisa merinding barengan!

  • Kenalan dulu ya sama Taman Festival Bali ini, biar akrab dulu
    Tempat ini memang dulunya merupakan wahana bermain. Ya sejenis Dufan gitu. Tempat ini dibangun pada tahun 1997 dan terletak di daerah pantai Padang Galak, Desa Kesiman Petilan, Sanur. Taman ini dulunya punya banyak wahana yang keren dan megah mulai dari gedung pertunjukan, amphitheater, theater 3D, kebun binatang, wisata alam, hingga gunung buatan yang bisa meletus nonstop.

  • Tetapi semuanya berubah karena kebangkrutan yang telah melanda
    Pada tahun 1999 tempat wisata ini di tutup karena gulung tikar. Area ini sangat megah dan untuk kalangan menengah ke atas, oleh karena kekurangan dana, tempat pembangunan ini tidak dapat diselesaikan. Dan sampai sekarang, tempat itu sudah tidak lagi indah, megah, hanya menyisakan akar-akar pohon, semak, sampah dan hening.

  • Di tahun 2012, lokasi ini mengalami kebakaran, jadi tambah seram ya
    Bangunan tua itu memang sudah tidak beratap, namun setelah kebakaran, makin terlihat seram karena hanya menyisakan kerangka-kerangka saja. Menurut warga sekitar, kebakaran yang terjadi karena ada orang yang membakar sampah di sana, akibat hembusan angin, apinya jadi menyebar.

  • Di lihat dari bangunan luar gedung theaternya
    Ini bagian luar gedungnya. Apabila ingin berkunjung ke TFB ini, kami bakal merasa seperti di Jurrasic Park loh.

  • Lihat juga bagian dalamnya yah guys!
    Seram banget kan guys

  • Taman buaya
    Ada beberapa pengunjung yang mengatakan bahwa taman itu masih dijaga sekitar tujuh tahun yang lalu. Banyak satwa yang dibiarkan begitu saja, di tinggalkan dan tidak diurus bahkan sampai air nya sampai memerah. Ada sebagian buaya yang sudah pindah ke surabaya dan beberapa lagi di tinggalkan begitu saja.

 

  • Dulunya danau buatan, tetapi kok nggak kelihatan air nya ya?
    Apabila kalian penasaran, datang saja yah guys

  • Gunung yang bisa meletus nonstop
    Sekarang, gunung itu tentunya sudah rusak

  • Yang ini dulu nya semacam cafeteria
    Kalau mau makan di sana juga bisa tapi harus bawa bekal sendiri ya, dan bisa juga sekalian camping biar bisa merasakan suasana malamnya

  • Bagian yang paling seram
    Area ini adalah area yang paling seram karena terdapat patung di sekeliling pohonnya

  • Pesan penting
    Setelah melihat daerah setempat ini harus nya pemerintah segera membangun kembali bangunan yang terbengkalai agar bisa menjadi bangunan yang lebih berguna