Breaking News Internasional

Trump Sebut AS Siap dan akan tetap melawan Korut Sekalipun Tanpa Bantuan China

Trump Sebut AS Siap dan akan tetap melawan Korut Sekalipun Tanpa Bantuan China
Trump Sebut AS Siap dan akan tetap melawan Korut Sekalipun Tanpa Bantuan China

Uji Coba Nuklir yang dilakukan Korea Utara Menimbulkan banyak kekhawatiran di seluruh Dunia. Bahkan, senjata canggih buatan Pyongyang itu disebut-sebut bisa melunjur hingga menyentuh daratan Amerika Serikat.

Perkembangan senjata rudal nuklir yang semakin pesat itu membuat AS mau tidak mau harus mengambil tindakan. Melalui sebuah pernyataan, Trump berjanji akan pecahkan ancaman nuklir Korea Utara itu dengan atau tanpa bantuan dari China, sekutu Korut selama ini.

“Bahkan, jika China tidak ingin¬†memecahkan ancaman Korut, maka kamilah yang akan melakukannya. Inilah yang ingin saya katakan kepada kalian,” kata Trump saat menghadiri sebuah wawancara Financial Times, seperti yang dilansir dari BBC.

“China memiliki pengaruh besar di Korut. China juga bisa mengambil keputusan akan membantu memecahkan masalah atau tidak. Jika mereka memutuskan untuk membantu, maka adalah hal yang sangat baik, tetapi jika tidak, maka hal itu tidak akan menjadi baik bagi siapapun,” imbuhnya.

Saat ketika Trump ditanya mengenai apakah AS benar-benar akan menyelesaikan persoalan itu sendiri, Trump dengan percaya dirinya mengatakan ia akan  memecahkan ancaman nuklir Korut. Bahkan AS juga menyatakan jika perlu, ia juga akan melawan Korut satu lawan satu.

“Saya tidak harus mengatakannya lagi bukan? AS pasti akan melakukannya” tandasnya.