Film Hiburan

Riview Kisah Pengkhianatan Dominic Toretto di Fate and The Furious

Riview Kisah Pengkhianatan Dominic Toretto di Fate and The Furious
CHARLIZE THERON and VIN DIESEL in "The Fate of the Furious." On the heels of 2015’s "Furious 7," one of the fastest movies to reach $1 billion worldwide in box-office history and the sixth-biggest global title of all time, comes the newest chapter in one of the most popular and enduring motion-picture serials of all time.

Riview Kisah Pengkhianatan Dominic Toretto di Fate and The Furious – Terinspirasi di sebuah majalah balap mobil liar, Universal Pictures merilis THE FAST AND THE FURIOUS pada tahun 2001 silam. Memakai bintang-bintang baru pada saat ini, tak di sangka film besutan Rob Cohen ini mendapat pemasukan luar biasa hingga dibuatkan lagi sekuelnya. Meski terseok pada seri ketiga, siapa bisa menebak bila film ini akan menjadi film balapan mutakhir yang paling sukses sepanjang sejarah.

Riview Kisah Pengkhianatan Dominic Toretto di Fate and The Furious

Kini Petualangan Dominic Toretto dan krunya sampai pada ke film kedelapan yang diberi judul THE FATE OF THE FURIOUS. Semua orang pasti penasaran, apa lagi yang akan ditawarkan pada jalinan ceritanya. Seperti yang kita ketahui, film ketujuh sudah ditutup dengan begitu manis dan tentu saja penuh haru mengingat jadi persembahan terakhir aktor Paul Walker sebelum berpulang karena kecelakaan tunggal.

Bersetting setelah ending FURIOUS 7, pasangan Dominic (Vin Diesel) dan Letty (Michelle Rodriguez) telah memilih menjalani hidup normal di Kuba. Namun ketenangan itu tidak berlangsung lama setelah Dom bertemu dengan wanita misterius bernama Chiper (Charlize Theron) yang menawarkan kepadanya sebuah perkerjaan.

Sementara di sisi lain, Luke Hobbs (Dwayne Johnson) mendapat tawaran merampok dengan iming-iming menggiurkan. Ia pun mengajak Dom, dan teman-teman yang lain untuk turut serta. Tidak disangka di akhir, misi Dom malah mencelakai Hobbs dan kabur menaiki pesawat anti rada.

Setelah mengetahui bahwa doom telah melakukan pengkhianatan di bawah kendali Chiper, agen rahasia pemerintahan Frank Petty (Kurt Russel) merekrut Hobbs dan kawan-kawan untuk membekuk Dom, hidup atau mati. Yang kemudian menjadi pertanyaan, apa alasan Dominic Torreto yang dikenal selalu mendahulukan keluarga, malah berkhianat? Bahkan sampai hampir mengorbankan nyawa Letty!

Pertanyaan “Ada apa dengan Dom?” inilah yang akan terus terngiang di benak penonton ketika menyaksikan seri kedelapan yang kini dibesut F Gary Gray. Penonton akan dibuat gemas sekaligus kebingungan dengan motif Dom yang malah berada di pihak lawan.

Sementara itu diluar plot, penonton bisa dipastikan lagi, lagi, dan lagi dibuat ternganga dengan elemen-elemen kejutan yang dihadirkan. Tidak hanya dari segi balapan saja, tapi juga menggunakan mobil mobil keren, berkali-kali lipat mobil mewah yang dibuat hancur jatuh dari gedung pencakar langit, serta puncaknya pemilihan lokasi nyeleneh yang kali ini memakai lokasi gurun es di Myvatn, Iceland, sebagai ajang kebut-kebutan.

Setelah melihat secara keseluruhan, THE FATE OF THE FURIOUS ternyata tidak kehilangan tajinya dari sisi penceritaannya maupun aksi kebut-kebutan yang memang menjadi jualan utama film ini. Bahkan, dosisnya naik berkali-kali lipat berkat musuh bernama Chiper yang karakternya dibuat sungguh kuat dan diperankan baik oleh Charlize Theron.

Akting para pemainnya juga tidak mengecewkan terutama karakter Ramsey (Nathalie Emmanuel) yang diberi peran besar pada seri kedelapan ini. Serta tokoh baru bernama Eric (Scott Eastwood) yang kemungkinan akan di berdayakan di installment selanjutnya.

Tidak ada alasan lain untuk menunda-nunda untuk menonton seri anyar dari saga andalan Universal Pictures tersebut. Siap-siap dengan pengalaman kebut-kebutan yang gila serta kejutan manis dalam kisah keluarga Torreto dan kru-nya ini.